RSS

OOOps, 160Mbps di Jepang Cuma $60 atau Rp. 670.000,-

12 Apr

Di Jepang, kecepatan akses internetnya rata-rata lebih kencang 10 kali lipat dari Amerika dan tidak dibatasin. Kita lihat saja contoh layanan terbaru dari cable provider terbesar dari Jepang, J:Com, memiliki layanan 160Mbps kerumah.

Bukan saja kencang, tetapi harganya bikin error. Hanya perlu tambahan untuk upgrade kurang dari $10 ke layanan lebih cepat. J:Com ISP Jepang  memberikan layanan 160Mbps cuma $60 perbulan atau 30Mbps dengan $54 perbulan.

Jadi dengan membayar kurang lebih Rp. 670.000,- perbulan, Anda bisa mendownload sebuah film DVD ukuran 700MB hanya dalam 5 detik, dan download sebuah lagu MP3 cuma sekitar 0.03 detik. Menakjubkan bukan?

Bagaimana dengan negara adidaya Amerika? Amerika memiliki ISP Time Warner cable dengan kecepatan 16Mbps, tapi dibatasi untuk mendownload. Untuk layanan Verizon dengan Fiber Optic FiOS. Dengan akses internet kecepatan 160Mbps, pemakai  harus membayar $817 perbulan, belum lagi ada tambahan biaya pemasangan $716. Jadi harganya kurang lebih 12x lebih mahal dibandingkan Jepang.

Wah jauh enakan hidup di Jepang, bagi yang membutuhkan akses internet kencang, apalagi bagi yang hobi download. Indonesia dapat akses 1Mbps (1:1) saja sudah bisa ketawa…🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12 April 2009 in Berita

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: