RSS

Ini balasan Pimpinan Telkomsel Flash si Bpk. Arif….lewat facebook

19 Sep

Re: TELKOMSEL SHIT….

Sebelumnya terima kasih saya ucapkan atas perhatiannya

Kebijakan pemotongan quota Fair Use Flash Unlimited memang kebijakan yang sulit, baik bagi pelanggan bahkan Telkomsel sendiri krn beratnya konsekuensi yg harus diterima

Namun demikian, hal ini diambil karena kami harus memilih jenis komplain mana yang akan dipecahkan terlebih dahulu. Komplain akses lambat/kualitas akses buruk merupakan dominasi yang terjadi. Penambahan kapasitas pun sudah dilakukan terus menerus, namun komplain tidak berkurang secara drastis (seperti halnya menggarami lautan).

Fakta yg kami pelajari :
1. 10% pelanggan merupakan abusive user / terdapat 20% pelanggan yang mendominasi 80% kapasitas yang ada dengan aktivitas utama : http download (download file besar dr situs berbagi seperti rapidshare). Downloading, dibanding browsing/email/chatting memakan resource jauh lebih besar di network mobile dan akan mempengaruhi performance pelanggan di sekitarnya
2. 60% pelanggan Flash Unlimited, rata2 penggunaan sebulan mencapai 500 MB
3. Dominasi pelanggan (di atas 50%) yg komplain ternyata tdk meminta throughput tinggi, namun kestabilan throughput dengan aktivitas utama browsing, email atau chatting
4. Operator-operator mobile di luar negeri berangsur2 sudah mulai menarik diri dr penawaran paket Flat Unlimited (contoh : Vodafone Group) utk Mobile Broadband (tp tidak untuk Fix Broadband). Operator yang bertahan dgn Flat Unlimited utk Mobile Broadband, seperti AT&T, mendapat komplain tinggi utk akses buruk hanya karena akses internet via iPhone!

Atas hal ini dan kepentingan pelanggan pula lah (lebih mudahnya konsep Unlimited dipelajari, walau poin 4 terjadi) diputuskan bahwa paket Flash Unlimited tetap dipertahankan namun dengan pengurangan quota sesuai paket.
Hal ini dilakukan krn Kami lebih memilih untuk menjawab komplain dan memenuhi terlebih dahulu HAK PELANGGAN DOMINAN Flash Unlimited (poin 2) untuk menikmati layanan Data yg berkualitas (dengan harapan menurunnya jumlah penggunaan pelanggan di poin 1 akibat kebijakan ini).
Bersamaan dengan ini, penambahan kualitas (termasuk pembelian 2nd frekuensi 3G) tetap dilakukan sebagai komitmen TELKOMSEL, namun tentu membutuhkan uang dan, terutama, waktu yang tidak sebentar. Dengan penambahan kapasitas ini tentunya kebijakan quota akan terus menerus kami monitor dan dievalusi sehingga secara bertahap kami bs melayani semakin banyak pelanggan Flash dengan layanan berkualitas

Demikian penjelasan yang bs disampaikan. Saya yakin penjelasan ini tetap tidak bisa memuaskan semua orang, namun sekali lagi pilihan ini kami ambil tetap dengan mempertimbangkan komplain dan pola penggunaan dominasi pelanggan Flash Unlimited.

Kurang lebihnya saya pribadi mohon maaf krn manusia tidak pernah luput dari kesalahan
——————–

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 September 2009 in Berita

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: